Terlibat Kasus Curat, Pemuda Asal Sawaran Kulon Dilibas Tim Resmob Lumajang

Pelaku saat diamankan di Polres Lumajang.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Pelaku pencurian sepeda motor disertai dengan pemberatan berinisial AS (24), asal warga Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang berhasil ditangkap Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Lumajang bersama Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Minggu (25/4/2021).

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan Nopol N-2401-ZD warna biru hitam milik pelaku.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim, AKP Fajar Bangkit Sutomo, S.Kom ketika dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas, Ipda Andrias Shinta PW, SH membenarkan penangkapan tersebut.

Peristiwa pencurian yang menimpa salahsatu warga Desa Sawaran Kulon, Kecamatan Kedungjajang itu terjadi pada hari Sabtu (26/9/2021) lalu. Ketika itu korban yang baru bulang dari beraktifitas, kemudian memarkirkan kendaraannya di halaman depan rumah.

Kemudian korban masuk ke dalam rumah berniat membersihkan diri dan melakukan ibadah sholat maghrib. “Usai sholat maghrib itu korban keluar rumah dan mendapati sepeda motornya telah raib,” ucap Ipda Shinta pada Jatimhariini.com.

Lanjutnya, korban baru melaporkan nasib sial yang menimpa dirinya pada keesokan harinya. Berdasarkan laporan itulah pihaknya melakukan penyelidikan dan mengarah pada pelaku.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya dan mengaku jika dirinya dalam melakukan aksi pencurian itu dibantu oleh temannya.

Teman pelaku yang berinisial S (21), warga Desa Sawaran Lor sudah tertangkap lebih dulu dan sedang menjalani proses hukum di Lapas Klas IIB dalam kasus Curas.

Ditanya berapa kali pelaku melakukan pencurian, Paur Subbag Humas menyampaikan jika kasusnya masih dilakukan penyidikan. “Masih penyidikan,” jawabnya singkat. (rus/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60