Polres Probolinggo Razia Fly Over Tol, Puluhan Motor Diamankan

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ponsen Dadang Martianta, SH.

Probolinggo, Jatim Hari Ini – Jadi ajang tawuran kelompok pemuda dan viral di media sosial, Petugas gabungan Polres Probolinggo melakukan razia ke fly over tol Probolinggo Timur, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan petugas dari dua arah, membuat beberapa kelompok remaja yang mengendarai sepeda motor berbagai merk dan sebagian kondisinya protolan kocar – kacir berusaha kabur.

Bacaan Lainnya

Berkat kecekapan petugas gabungan tersebut, apalagi dari dua arah telah diblokade oleh petugas, akhirnya puluhan sepeda motor berhasil diamankan.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Ponsen Dadang Martianta, SH kepada sejumlah media mengatakan, kegiatan ini merupakan respon Polres Probolinggo terhadap tawuran sejumlah remaja yang sempat viral di media sosial itu.

Dalam razia itu ada puluhan sepeda motor yang diamankan. Selain tidak dilengkapi surat-surat kendaraan sebagian ada juga tidak sesuai spektek.

“Selain ditindak tegas dengan surat tilang pemilik motor juga diberi pembinaan. Khusus motor yang protolan bisa diambil setelah dikembalikan pada standartnya,” ucapnya.

Masih kata Kasat Lantas razia semacam ini akan terus dilakukan di lokasi tersebut dan beberapa lokasi lain yang ditengarai menjadi tempat tongkrongan muda mudi.

Hal ini dilakukan semata untuk mengantisipasi terjadinya tawuran sekelompok remaja juga aksi kriminalitas apapun termasuk balap liar.

“Razia seperti ini terus kami tingkatkan, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif,” pungkasnya. (rdo)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60