Ditpolairud Polda Jatim Bantu Pencarian KRI Nanggala-402

Dirpolairud Polda Jawa Timur datang untuk membantu pencarian kapal selam.

Banyuwangi, Jatim Hari Ini –  Ditpolairud Polda Jawa Timur ikut membantu pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402. Seperti diketahui, kapal selam tersebut hilang kontak pada hari Rabu dini hari saat sedang menggelar latihan penembakan senjata strategis di perairan Bali.

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi mengatakan, pihaknya lebih dulu melakukan koordinasi dengan KSAL di Kapal  KRI dr Suharso 990.

Bacaan Lainnya

Kemudian koordinasi dengan posko utama mengenai kegiatan lanjutan evakuasi pencarian titik terakhir kapal selam KRI Nanggala-402.

“Mendapatkan arahan dari KSAL untuk mengetahui situasi saat akan melakukan rencana yang akan dilakukan kedepan,” katanya yang juga didampingi Kapolres Banyuwangi, Jumat (23/4/2021).

Setelah mendapatkan arahan dari KSAL, dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin langsung oleh Dirpolair Baharkam Polri BJP Yassin.

“Memberikan arahan pada masing-masing tim (Tim SAR Koorpolairud baharkam Polri dan team SAR Ditpolairud Polda Jatim), sambil mengecek peralatan dan sarana prasarana yang akan digunakan,” ujarnya. (idr)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60