Dipendukcapil Sidoarjo Jalin Kerjasama dengan Fatayat NU

Penyerahan KIA di kantor PC Fatayat NU Sidoarjo dalam peringatan Harlah ke-71 Fatayat NU, Minggu, (25/4/2021)

Sidoarjo, Jatim Hari Ini – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo jalin kerjasama dengan Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo terkait administrasi kependudukan.

Dalam kerjasama itu, Fatayat NU Sidoarjo siap membantu mengurus permohonan administrasi kependudukan anggotanya. Nantinya permohonan seperti KK (Kartu Keluarga), akte kelahiran, serta KIA (Kartu Identitas Anak) akan dihimpun untuk diserahkan ke Dispendukcapil Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Penanadatanganan kerjasama atau MoU sudah dilakukan beberapa bulan lalu. PC Fatayat NU Sidoarjo juga sudah menyerahkan sebagaian berkas-berkas permohonan administrasi kependudukan anggotanya.

Pihak Dispendukcapil Sidoarjo juga telah menyerahkan dokumen administrasi kependudukan yang sebelumnya diajukan melalui Fatayat NU, Minggu, (25/4/2021). Diantaranya penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA).

Ketua TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor Ali berterimakasih atas kerjasama dalam pelayanan administrasi kependudukan yang dijalin antara Dispendukcapil dengan Fatayat NU Sidoarjo.

“Saya berharap PC Fatayat NU Sidoarjo bisa semakin berkontribusi, bekerjasama dengan kami seperti yang sudah dilakukan dan kulo juga menghaturkan maturnuwun sanget untuk kolaborasinya bersama Dispendukcapil,” ucapnya dalam Penyerahan KIA sekaligus memperingati Harlah ke-71 Fatayat NU di Kantor PC Fatayat NU Sidoarjo.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Sidoarjo Dyah Rina Pujiastuti, SH, MM manambahkan, masih banyak masyarakat Sidoarjo yang belum melakukan pengurusan akta kelahiran maupun KIA.

“Dengan adanya perjuangan panjenengan, akte-akte ini akan terbit, karena masih banyak anak-anak kita yang belum mempunyai akte,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Sidoarjo Elok Sifak Munadiroh S.Ag mengatakan, kepengurusan administrasi kependudukan yang dilakukan pihaknya gratis. PC Fatayat Sidoarjo tidak menarik biaya dalam membantu anggotanya.

“Ini murni bakti Fatayat kepada masyarakat Sidoarjo,” ucapnya. (jum/cho)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60