Atasi Kecanduan Anak pada Gawai, Wisata Kali Sejuk Lumajang Sediakan Pojok Baca

Pojok Baca yang disediakan di Wisata Kali Sejuk.

Lumajang, Jatim Hari Ini – Lumajang terkenal akan beragam tempat wisata alamnya. Diantaranya juga banyak tempat wisata yang ramah anak dan punyai nilai edukatif tinggi. Salahsatunya adalah Wisata Kali Sejuk di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko.

Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono mengatakan, wisata ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga menjadi sarana edukasi bagi anak.  Sarana edukasi juga bisa dimanfaatkan pula oleh orang dewasa.

Bacaan Lainnya

“Selain wisata untuk rekreasi keluarga.Kali sejuk juga memberikan sarana edukasi yang berbasis alam terbuka untuk anak agar nantinya dapat mengenal lingkungan alam dan mengusir kejenuhan,” ujarnya saat di konfirmasi Minggu,(25/4/2021).

Salahsatu sarana edukasi yang disediakan di Wisata Kali Sejuk adalah tempat membaca yang disebut Pojok Baca.

Lanjutnya, Pojok Baca bertujuan untuk membantu meringankan kejenuhan anak-anak dan menjauhkan mereka dari gawai. Serta membantu menemukan minat mereka dan membiarkan mereka untuk berinteraksi dengan teman-temannya seperti seharusnya.

“Karena itu, ada banyak aktivitas yang bisa anak-anak ikuti di sini (Kali sejuk). Nantinya, anak-anak bisa melakukan beragam aktivitas diantaranya adalah pengenalan alam, menanam bunga, atau membaca buku dongeng di perpustakaan,”tuturnya.

Ia menambahkan, pengunjung tetap wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak bepergian jika sakit.

” Tetap, jika ada wisatawan berkunjung kesini, wajib menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ted)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60