Kebutuhan Dasar Korban Gempa di Lumajang Harus Terpenuhi

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengecek bantuan untuk korban gempa. (*)

Lumajang, Jatim Hari Ini – Sangat banyak korban gempa di Kabupaten Lumajang yang masih membutuhkan bantuan. Utamanya kebutuhan dasar, yakni kebutuhan makan dan tempat tinggal.

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan, Kebutuhan makan para korban bencana menjadi salah satu yang harus diprioritaskan. Termasuk kebutuhan tempat tinggal juga harus segera dicukupi juga.

Bacaan Lainnya

Ia pun sudah turun ke wilayah terdampak gempa untuk memastikan kebutuhan warga, utamanya kebutuhan makan selalu tercukupi. Ia mengunjungi sejumlah pos dapur umum yang ada di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari.

Di beberapa pos dapur umum, Indah menemukan peralatan masak yang kurang memadai untuk mencukupi kebutuhan masak. Sehingga perlu ditambah peralatannya.

“Kebutuhan mendadaknya saat ini peralatan masak. Nanti akan kita droping, juga bekerja sama dengan Baznas,” jelas Indah.

Ia menjelaskan, Untuk satu pos dapur masak, harus mampu menyediakan kurang lebih 800 bungkus per hari. Sementara peralatan masak saat ini dirasa tidak memadai. (fit)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60