Brimob Polda Jatim Berikan Trauma Healing pada Anak Korban Gempa di Desa Kaliuling

Personil Brimob memberikan trauma healing pada korban gempa. (*)

Lumajang, Jatim Hari Ini – Brimob Polda Jatim kembali datangi warga terdampak gempa di Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Sabtu (17/4/21). Kedatangannya kali ini bertujuan untuk menyembuhkan efek traumatis paska gempa kepada anak-anak.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda Andrias Shinta PW, SH menyampaikan bahwa kegiatan trauma healing merupakan salahsatu hal yang sangat penting agar bisa mengembalikan semangat dan mental, terutama pada anak-anak yang berada di sekitar lokasi bencana gempa.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, nampak anggota Brimob berbaur bersama anak-anak sambil bermain dan bernyanyi, supaya anak-anak lebih ceria dan bisa melupakan kejadian yang membuatnya trauma.

“Anak-anak tidak hanya diajak bermain dan bernyanyi saja, anggota Brimob juga melakukan dialog interaktif juga memberikan kuis berhadiah. Jadi anak-anak lebih terhibur,” tutur Ipda Shinta, Minggu (18/4/21).

Paur Subbag Humas menegaskan jika kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kedekatan anggota Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak untuk memberikan rasa aman dan nyaman paska terjadi bencana.

Pihaknya dalam memberikan trauma healing ini tidak fokus pada satu titik saja, desa-desa lain yang ada di Kecamatan Pronojiwo, dan Pasrujambe akan mendapat perlakuan yang sama.

“Kegiatan trauma healing ini akan terus kita berikan, hingga rasa trauma yang diderita anak korban gempa berkurang atau benar-benar hilang,” tegas Ipda Shinta.

Selain memberikan trauma healing, pihaknya juga tutur membersihkan lokasi gempa, menyalurkan bantuan dan memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak. (rus)



banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60